Diklat Kepemimpinan dan Aswaja PCNU

Pada bulan Ramadhan 1432 H, PCNU Kab. melaksanakan Turba (silaturahim) ke MWC.NU se-Kab. Pati. Salah satu rekomendasi dari MWC-MWC NU se kab. Pati adalah perlunya diselenggarakan Diklat Aswaja bagi kader-kader NU masa depan, maka PCNU menyelenggarakan acara Training Of  Trainer Aswaja yang dilaksanakan pada hari Ahad, 29 Januari 2012 bertempat di Meeting Hall PT. Dua Kelinci. Kegiatan TOT Aswaja ini diikuti oleh utusan MWC.NU se Kab. Pati dan Badan Otonom NU sebanyak 40 peserta dengan menghadirkan nara sumber DR. Badrun ‘Alaina, M.Ag dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Sebagai tindak lanjut TOT Aswaja tersebut, maka PCNU kemudian membentuk Tim 7 yakni DR. Abdul Karim, M.Pd, Jamal Makmur, MA, Yusuf Hasyim, S.Ag, M.S.I, Ust. Umar faruq Al Hafidz, Drs. H. Ah. Adib Al Arif, M.Ag, H. Minanurrahman, M.Ag, dan Ust. Ah. Faishol. Tim Aswaja Center ini diberi tugas untuk merumuskan Materi dan Teknis pelaksanaan Diklat Aswaja di setiap MWC.NU se Kab. Pati.

Kerja keras Tim Aswaja center akhirnya menghasilkan sebuah buku yang berjudul “Aswaja Nahdliyah; Konsepsi, Amaliyah, dan Pengembangan” sebagai buku pegangan Diklat Aswaja. Kemudian secara marathon Tim Aswaja center melaksanakan Diklat Aswaja dan Kepemimpinan NU di lima Kawedanan (Kayen, Jakenan, Juwana, Tayu, dan Pati) setiap hari Ahad dimulai tgl 18 Maret 2012.

Dari Kegiatan diklat ini diharapkan akan mampu memberikan wawasan baru bagi kader-kader muda NU tentang pemahaman, pengembangan, dan Aktualisasi aswaja dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: